PELANTIKAN PENDEKAR KOTA METRO LAMPUNG

Ketua IPSI Lampung H. Faishol Djausal, Walikota Metro Lampung dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG dan Wakil Walikota Metro Lampung Drs. H. Qomaru Zaman, MA Kamis, 30 September 2021 di Gedung Jurai Siwo Kota Metro Lampung dilantik menjadi Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah, acara yang berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat ini dihadiri oleh Ketua Umum PPTS, Ketua PWM Lampung, Perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Lampung, Para Kepala Dinas Metro Lampung dan beberapa anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari berbagai Pimda yang ada di Lampung.

Untuk bapak Faishol Djausal dianugrahi Pendekar Madya Kehormatan, untuk bapak Wahdi Sidjuddin dan bapak Qomaru Zaman naik tingkatannya yang sebelumnya Kader Utama menjadi Pendekar Muda. Acara berlangsung Khidmat diawali dengan tradisi Tapak Suci yang dipimpin oleh Bapak Sudjono, PBr dilanjut dengan pembacaan SK PPTS yang dibacakan oleh Bapak M.Shiddiq, PBr dan dilanjut dengan Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Majlis Guru Bapak Hisbullah Rahman, PBr. Dengan membacakan naskah pelantikan dan ikrar Tapak Suci yang diikuti oleh Pendekar yang dilantik, selanjutnya penyematan Rompi dan Sabuk Pendekar oleh Ketua Umum PPTS bapak Afnan Hadikusumo PUa.

Acara Pelantikan ini juga diselingi oleh atraksi-atraksi atlit Tapak Suci.

Dalam sambutannya Pak Faishol Djausal PMdyH mengatakan "Pelantikan ini merupakan kebanggaan bagi saya, karena saya tahu betul perguruan ini berdasarkan Al Islam yang mengutamakan iman dan akhlak. Tentunya ini melalui penilaian dan seleksi ketat karena perguruan ini tidak akan mengorbankan nama besar perguruan

Sementara itu Pak Wahdi Siradjudin PMa. mengatakan dia menjadi anggota Tapak Suci sejak 1979 saat belajar di Yogyakarta. "Ini merupakan tanggung jawab besar untuk membesarkan pencak silat baik sebagai olahraga maupun seni beladiri agar dapat berprestasi hingga internasional” (dfs-infokom)

Vidio dapat dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=lRoHXTkvhyI

Comments

Leave a comment